Jumat, 15 Mei 2009

DIEGO, ZIDANE BARU BIANCONERI


Tinggal selangkah lagi Juventus akan menggenggam hak kepemilikan atas Diego Ribas. Setelah La Vecchia Signora mencapai kesepakatan formal dengan Werder Bremen tentang transfer Diego, kepindahan gelandang lincah asal Brasil itu hanya tinggal menunggu waktu penandatangan kontrak. Meski belum melakoni laga bersama Juve. Diego telah berani mengklaim dirinya sebagai penerus Zinedine Zidane.

"Saya sudah sangat dekat ke Juventus. Saya sangat ingin bermain bagi Juventus karena selalu bermimpi ingin bermain di Italia," ucap Diego di La Gazzetta dello Sport, Jumat (15/5). "Serie A lebih indah dan sangat menantang. Saat ini Juventus juga sangat menginginkanku," tambahnya.

Diego dibeli guna mengisi lapangan tengah Juventus. Kehadirannya diharapkan bisa menggantikan peran Pavel Nedved yang akan pensiun di akhir musim. Peran Diego dalam Bianconeri memang akan menjadi jenderal lapangan tengah. Posisinya yang akan ia tempati nanti persis dengan peran Zidane saat membela Juventus pada tahun 1996-2001.

"Banyak sekali juara sejati di Italia. Zidane merupakan salah satunya dan ia merupakan idolaku. Saya selalu menyaksikan aksinya lewat televisi. Ia orang Prancis tapi memiliki kaki Brasil," puji Diego kepada eks kapten Les Bleus itu.

Meski hadir sebagai muka baru di liga yang terkenal dengan permainan keras, tapi tidak membuat Diego gentar. Eks pilar FC Porto itu justru merasa tertantang dengan atmosfer di Lega Calcio.

"Saya akan menggunakan tekanan yang ditujukan kepadaku sebagai sebuah kekuatan. Saya telah memperkuat timnas Brasil sejak 19 tahun jadi saya rasa semua akan sama saja jika kalah dalam sebuah pertandingan," tandas Diego.

Tidak diketahui dengan pasti berapa besar anggaran yang dikeluarkan Juve kepada Bremen. Namun, diperkirakan Si Nyonya Tua harus mengeluarkan kocek sekitar 15 hingga 20 juta pound. Kepindahan Diego akan tuntas pada akhir pekan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda !!!


ShoutMix chat widget

Followers

  ©Template by Dicas Blogger.