Jumat, 15 Mei 2009

WENGER MINTA BERSABAR


Arsenal sedang dalam musim puasa gelar setelah terakhir kali menjuarai Piala FA pada 2005 silam. Dalam empat tahun terakhir Arsenal tidak mampu merebut tropi apapun. Paceklik gelar itu membuat suporter The Gunners mulai berontak menuntut perombakan.

Guna memenuhi tuntutan fan, Wenger berjanji akan membawa Arsenal merebut titel juara dalam satu atau dua tahun ke depan. Jika target itu gagal tercapai maka ia siap menerima segala resiko. Namun, Wenger meminta agar pendukung klub London itu tetap bersabar.

"Jika kami gagal mencapai target juara dalam satu atau dua tahun, saya akan bertanggungjawab," janji pelatih asal Prancis itu di BBC, Jumat (15/5).

Untuk mencapai target, Wenger meminta setiap elemen klub baik pemain, pengurus, dan suporter harus saling bekerjasama. "Yang terpenting saat ini kita harus tegar dan tetap mendukung tim ini," harap Wenger.

Kegagalan beruntun empat tahun terakhir membuat Wenger dipertanyakan kinerjanya. Kebijakannya dalam transfer pemain, pemilihan tim, dan taktik disoroti oleh pemilik saham klub.

Pelatih yang memiliki kontrak di Arsenal hingga 2011 itu membela pemainnya. Ia mengecam fan yang mengganggu pasukannya setiap kali berlaga di kandang. Skuad Arsenal kadang-kadang terpukul dengan tudingan bahwa mereka tidak punya nyali bertarung.

"Paling mudah duduk di tribun dan mengatakan mereka tidak cukup bagus. Mereka tidak berjuang," kata Wenger. "Ini selalu cara pandang negatif yang tidak dipedulikan para pemain." tambahnya.

"Kami bermain di liga terbaik di dunia dan Anda tidak bisa tampil 21 kali tanpa kalah, jika Anda tidak bangkit dan berjuang," tambahnya.

Musim ini Arsenal yang dihuni sebagian besar pemain muda mampu menembus semifinal Liga Champion sebelum dikalahkan Manchester United. Sementara di kompetisi Premiership, Francesc Fabregas masuk pisisi empat klasemen.

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda !!!


ShoutMix chat widget

Followers

  ©Template by Dicas Blogger.