Rabu, 01 April 2009

Alan Shearer Latih Newcastle United


Semakin merosotnya posisi Newcastle United di klasemen sementara Premiership membuat pemilik klub Mike Ashley melakukan perngantian pelatih. Legenda Inggris, Alan Shearer akhirnya ditunjuk untuk menangani Newcastle United.

Keputusan mendadak Ashley itu menyusul keberadaan Newcastle yang berada di zona degradasi. Dalam 30 pertandingan Newcsatle masih terpaku di peringkat ke-18.

Penunjukan Shearer menimbulkan kejutan. "Penunjukan Shearer meruapkan sebuah kejutan bagi klub," ucap Kevin Gallacher, mantan rekan setim Shearer di Newcastle pada BBC, Rabu (1/4).

Eks striker Inggris itu menjadi pelatih keempat Newcastle dibawah era Ashley. Sebelumnay The Toons sempat ditangani Kevin Keegan sebelumnya diganti oleh Joe Kinnear, yang selanjut menjalani operasi jantung, dan diambil alih oleh Chris Hughton. Dibawah Hughton, Newcastle berada tiga tinggkat dari dasar klasemen.

Sepanjang 10 tahun berkarir, Shearer mencetak 206 gol dalam 404 penampilan. Pengalaman di Liga Inggris tampaknya akan menjadi modal berharga Shearer untuk melatih Newcastle. Mantan kapten Inggris berusia 38 tahun itu hanya diberi kepercayaan hingga akhir musim untuk menyelamatkan Newcastle dari degradasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda !!!


ShoutMix chat widget

Followers

  ©Template by Dicas Blogger.