Rabu, 01 April 2009

SOCCEROOS MERAPAT KE AFSEL


Harapan Australia untuk lolos ke Piala Dunia 2010 terbuka lebar. Berkat kemenangan 2-0 atas Uzbekistan dalam pertandingan kelima Kualifikasi zona Asia Grup A di Sydney, Rabu (1/4), maka semakin merapatkan pasukan Socceroos ke Afrika Selatan.

Meski mendapat dukungan penuh dari suporter fanatik. Australia tidak mampu menembus ketatnya pertahanan Uzbekistan di babak pertama. Berulang kali serangan Australia masih mampu dipatahkan oleh kiper Ignatiy Nesterov.

Berambisi untuk meraih kemenangan. Anak asuhan pelatih Pim Verbeek itu semakin gencar menyerang di 45 menit kedua. Serbuan Australia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-66. Umpan silang Marco Bresciano sukses ditanduk Joshua Kennedy sekaligus membawa Australia memimpin 1-0.

Tujuh menit kemudian Richard Garcia dijatuhkan dalam kotak terlarang oleh bek Uzbekistan. Eksekusi penalti Harry Kewell membawa tuan rumah memperlebar keunggulan menjadi 2-0.

Tambahan tiga poin ini membuat Australia semakin kokoh memimpin Grup A dengan 13 poin. Australia hanya membutuhkan satu poin dari tiga pertandingan sisa guna memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2010. Sementara Uzbekistan terpuruk diurutan keempat dengan koleksi 4 poin.

Derby Korea
Pada kualifikasi PD 2010 Grup B di Stadion Piala Dunia Seoul. Terjadi partai seru yang mempertemukan dua negara serumpun. Korea Selatan (Korsel) menjamu Korea Utara (Korut).

Awal babak pertama Korea Utara tampil bagus dengan menghasilkan sejumlah peluang. Beruntung kesigapan kiper veteran Korsel Lee Woon-jae sehingga mampu mematahkan sejumlah peluang gol Korut.

Memasuki pertengahan babak pertama. Korsel baru bisa menemukan ritme permainan terbaik. Akhirnya sepanjang laga Park Ji-Sung dkk., mendominasi permainan. Gol tunggal kemenangan Korsel baru tercipta dua menit menjelang laga usai. Sundulan Kim Chi Woo akhirnya memastikan poin maksimal bagi Korsel.

Kemenangan Korsel dalam derby Korea ini sekaligus mengambil alih puncak klasemen Grup B dari Korut. Korea Selatan kini unggul satu poin atas Korea Utara.

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda !!!


ShoutMix chat widget

Followers

  ©Template by Dicas Blogger.