Rabu, 01 April 2009

SEJARAH BURUK TANGO


Argentina menelan kekelahan memalukan saat bertandang ke Bolivia. Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Conmebol di Stadion Hernando Siles, La Paz, Rabu (1/4). Tim Tango menelan kekalahan terburuk dengan skor 6-0. Hasil ini merupakan sejarah buruk dan noda dalam karir kepelatihan Diego Armando Maradona.

Bermain dalam suhu udara berkelembaban tinggi. Argentina yang menurunkan susunan tim utama gagal mengimbangi kehebatan Bolivia. Joaquin Botero menjadi momok yang menakutkan bagi Argentina. Botero sukses mencetak hat-trick ke gawang Juan Pablo Carrizo masing-masing pada menit ke 33, 54 dan 66.

Tiga gol tuan rumah lainnya diciptakan oleh Marcelo Martins (12'), Alex da Rosa (45') dan Didi Torrico di menit ke-87. Sementara gol tunggal Argentina disarangkan Luis Gonzalez pada menit ke-25. Penderitaan Argentina semakin lengkap menyusul kartu merah yang diterima gelandang muda Angel Di Maria pada menit ke-64.

Kegagalan ini sekaligus memutuskan rekor tidak terkalahkan dibawah arahan Diego Maradona. Setengah lusin gol Bolivia merupakan rekor kekalahan terburuk dalam sejarah sepakbola Albicelestes. Terakhir kali Argentina dipermalukan tim tamu Kolombia 5-0 pada pertandingan tahun 1993.

Kekalahan ini membuat posisi Argentina bisa tergusur dari urutan kedua zona Conmebol. Jika Brasil dan Cili mencatat kemenangan pada pertandingan selanjutnya maka Argentina akan turun peringkat.

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda !!!


ShoutMix chat widget

Followers

  ©Template by Dicas Blogger.