Rabu, 01 April 2009

BELANDA, SPANYOL & INGGRIS MENANG, ITALIA SERI


Eindhoven, BOLANEWS/fifa Sejumlah tim besar eropa tanpa kesulitan meraih kemenangan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2010, Rabu (1/4). Tim-tim kuat sekelas Belanda, Spanyol, Inggris, Prancis dan Jerman sukses menambah tiga poin. Sementara hasil kurang memuaskan diukir Italia yang hanya memperoleh tambahan satu poin.

Menjamu Masedonia di Philips Arena. Belanda menang besar 4-0. Ujung tombak Dirk Kuyt memborong dua gol masing-masing pada menit 16 dan 41. Dua gol pelengkap kemenangan tim Oranje lainnya disumbangkan Klaas-Jan Huntelaar (25') dan Rafael Van der Vaart menit ke-88. Hasil ini membuat Belanda semakin kokoh di puncak Grup 9 dengan nilai 15.

Spanyol mampu membungkam 21 ribu pendukung Turki yang hadir di stadion Ataturk. Semih Senturk sempat membuat suporter tuan rumah bersorak ketika mencetak gol pada menit ke-26. Pada menit ke-62, Xabi Alonso menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti. Spanyol akhirnya memastikan kemenangan melalui gol Albert Rieri di penghujung laga. Tim Matador memimpin Grup 5 dengan 18 poin. Spanyol unggul enam poin atas Bosnia-Herzegovina.

Sementara itu Inggris harus menunggu hingga gol kedua yang lahir melalui sepakan kapten John Terry pada menit 85 untuk menumbangkan Ukraina. Penyerang jangkung, Peter Crouch membayar kepercayaan pelatih Fabio Capello dengan mencetak gol pembuka Inggris pada menit ke-29. Ukraina sempat menyamakan kedudukan setelah tendangan dari dalam kotak penalti Andriy Shevchenko di menit 74 sulit dipatahkan David James.

Dari Stade de France, Prancis juga menang atas Lithuania dengan gol tunggal Franck Ribery pada menit ke-75. Sementara Jerman juga maraih hasil maksimal atas tuan rumah Wales, 2-0. Michael Ballack membuka gol pertama Jerman pada menit ke-11 kemudian dilengkapi dengan gol bunuh diri Ashley Williams saat babak kedua baru berjalan tiga menit.

Kemenangan sensasional justru dibuat Polandia saat menjamu tim lemah San Marino. Polandia menang besar dengan skor 10-0. Ebi Smolarek menjadi bintang lapangan dengan memborong 4 gol. Enam gol lainnya dicetak Rafal Boguski dan Robert Lewandowski (2 gol) serta sebiji gol dari Ireneusz Jelen dan Marek Saganowski.

Italia Satu Poin
Keberhasilan Belanda dan Inggris tidak diikuti oleh Italia. Bermain dikandang sendiri, Gli Azzurri justru hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Irlandia. Vincenzo Iaquinta mencetak gol cepat guna membawa Italia memimpin 1-0 saat pertandingan baru berjalan sepuluh menit. Namun, kemenangan tuan rumah akhirnya dibuyarkan dengan gol Robbie Keane saat saat laga memasuki menit ke-89.

Hasil ini membuat Italia gagal memperlebar jarak dengan Irlandia di klasemen Grup 8. Italia masih berada di puncak klasemen dengan 14 poin kemudian di buntuti Irlandia yang hanya terpaut dua poin.

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda !!!


ShoutMix chat widget

Followers

  ©Template by Dicas Blogger.